Dear 12, ketahuilah aku 14 yang selalu ingin melangkah beriringan denganmu.

Sebenernya, gak punya arti khusus sama 12 November sih malahan nih ya kalau aku bisa skip ya skip aja langsung Desember. Whuhuu. Tapi karena ini adalah hari spesial orang ini, jadi aku mau ikutan merayakan. Tulisan ini, dibuat khusus tanggal 12 November yang sedang ulang tahun, Nena. Tapi aku manggilnya Nenek atau Groa, tapi ya gapapa kalau mau manggil dia Nena sih.

W3vtFM9K

Dear, Groa.

Semoga kamu baca, dan gak ilfeel. Aamiin. Gak usah comment aku sok sweet, emang dari dulu kan? Baru nyadar, tega emang yu.

Sekarang kamu ulang tahun, dan aku gak bisa kasih kado kamu kayak kemaren-kemaren pas deket. Jadi aku mau buat ini aja, mumpung aku lagi suka nulis gitu. *padahal ada banyak alasan yang kamu tau* #gapapa #menujucitrasombong2016 haha. 

Suka gak suka resiko kamu, pokoknya kudu suka. Oke, let’s start. Pertama ketemu itu, sebenernya keterpaksaan harus berkelompok waktu kuliah dan di kelas itu sama sekali gak ada teman kelompok yang enak. Karena dia yang ternyata banyak sekelas bareng, akhirnya dia ketarik ikutan kelompokan. Inget lo ya, terpaksa kelompokan. Haha. Terus kelamaan, kita jadi sering sekelas bareng bahkan mengklaim punya keluarga yang ntah berantah gimana itu cerita bisa jadi sekeluarga. Rumit. Jadinya sering curhat, dari curhat gak penting, curhat ababil dulu sampe sekarangpun masih bahkan ngomongin hal yang sok iyes di masa depan. Hmm, iya aku mengakui kalau aku dulu ababil banget sok-sok mau pergi lah padahal ya gak pergi. Haha. Tapi dari semua yang aku ceritain itu, cuma kamu yang nanggepin ini dengan baik. Inget banget sama kata-kata ini yang kamu bilang ke aku, dan gak akan dilupain gitu aja.

” Yaudah kalau emang butuh jalan sendiri, kamu jalan yang jauh sampe kamu capek. Tapi jangan lupa balik lagi ya, di sini ditunggu. “

Kesan pertama? Ya dibilang cantik, masih menang aku lah ya, tapi kamu pinter. Yes! Itu hal satu-satunya yang aku kalah dari kamu. Selebihnya ya masih menang aku *bagian ini diiyain aja*. Kesan kedua dst, kamu orangnya cerewet banget yawla kadang cerewetnya gak umum ituloh meskipun kadang sih setelah dipikir-pikir selama 2hari lebih nyadar ada benernya. Dan yang sangat aneh, namanya Nena dari Vashty Armila Winata. Gak ada Nena-Nenanya sama sekali, tapi yaudahlah kan orang punya cerita masa kecil sendiri-sendiri. Kamu mengklaim dirimu gak rempong tapi sebenar-benarnya kenyataan adalah kebalikannya Nek, naudzubillah. Oiya dulu pernah aku sangat iri sama kamu, karena kamu semuanya bisa dan hasilnya pasti bagus sedangkan aku, gak bisa di tempat yang kamu bisa. Iri bets ai ma  yu!

Kesanku sekarang? Sekarang karena tuntutan umur, aku diharuskan untuk dewasa. Aku berhasil kok meyakinkan diri sendiri kalau aku pun bisa seperti kamu, ya meskipun gak di semuanya minimal aku bisa di jalanku sendiri. Kamu juga bukan lagi orang yang aku irikan tapi udah jadi orang yang bisa aku jadikan panutan, rival hidup *hore*. Kamu tetap jadi yang paling aku contoh, karena kamu bisa disemuanya. Kamu juga masih tetep Nena yang cerewet, nyebelin, rempong, anti-ruwet fake, kamu tetep Nena yang aku kenal dulu. Karena sebenarnya, bukan kamu yang berubah tapi pandanganku ke kamu yang udah sedikit berubah.

You’re still my favorite Groa, always Nek.

IMG_20141221_100608

Tapi kalau aku boleh jujur, aku mau bilang terimakasih banget sama kamu Nek! karena sebenarnya aku bisa melangkah dari titik kelabilan parah jadi titik yang mendingan ya karena bantuanmu juga sih, Nek. Aku di titik ini sekarangpun masih ada kamu, yang kadang di samping nyemangatin, atau malah kadang di belakang njorokin aku jatuh 😦 Tapi makasih banyak Nek buat kebaikan-kebaikan yang udah kamu kasih dan mungkin aku susah ngebalesnya, semoga nanti aku bisa balesnya ya. *lagi usaha ini woy*

Makasih banyak Nek,

Untuk selalu jadi pendengar yang baik atas semua keluhan gak penting aku, cacian-cacian buat orang-orang yang seharusnya aku bilang langsung eh malah marah ke kamu, sampe ke keluhan kerasnya hidup aku.

Untuk selalu ada buat aku; ada pas lagi butuh, lagi butuh banget, dan lagi gak butuh-butuh banget. Nemenin aku yang kadang lamban buat berjuang sama-sama.

Untuk selalu sabar ngadepin aku; yang suka gangguin kamu kalau mau tidur, suka minta diceritain sesuatu pas kamu ngantuk-ngantuknya, suka ngamuk gak jelas kalau badmood tapi kamu gak kemana-mana tetap di sini.

Untuk selalu tenang, ngadepin ini semua. Aku tau, kamu gak sekuat yang aku liat. Tapi kamu gak pernah nunjukin itu, kamu selalu tenang untuk ngadepin ini. Kamu yang terkuat, Nek!

Makasih banyak Nek, buat semuanya yang dulu dan sekarang hingga besok yang akan datang. Maafin aku yang selalu ngerepotin kamu ya.

Dan …

Selamat ulang tahun Nek,

Semoga kamu jadi sosok yang lebih baik dari kemarin, yang terbaik selalu menyertaimu, mimpi-mimpi yang kamu catat pasti datang hari esok, dan semua yang kamu lakukan berjalan dengan lancar. Barakallah ya Nek, tetap jadi Nena yang aku kenal dari dulu jangan berubah. Aamiin.

Terakhir,

Nek, setiap orang pasti punya keinginan maju ke depan meraih mimpinya, dan orang-orang punya batasan masing-masing untuk berjalan ke depan. Aku, seandainya bisa milih. Aku pingin bisa jalan bareng terus, bisa bergandengan terus. Tapi aku sadar, di dunia ini gak ada yang selamanya. Aku cuma bisa secepat mungkin menyamakan irama langkahmu, tapi seandainya aku masih lamban aku cuma minta satu sama kamu.

Gak usah berhenti berjalan teruskan langkahmu, karena aku ada di belakangmu ngeliat kamu berjalan. Tapi jangan pernah lupa nengok ke belakang ya? Sekedar kasih senyuman sebentar ke aku di sini. Dan kalau kamu lelah, butuh bantuan pertolongan, yakinkan kamu kalau aku ada Nek, aku selalu berusaha ada buat kamu.

21

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s