Aku doain kamu, ya.

 “ Haiiiiii Nitaaaa, apa kabar?? “

“ Baikk Waaaaaaaaan, kamu ngapain di sini?? “

“ Aku mau nabung ini hehe, kamu ngapain? Kerja di sini ta? “

“ Iyaa, kamu kerja di mana sekarang? “

“ Aku belum dapet kerja kok, hehe. Doain ya .. “

“ Aku doain kamu, semoga kamu [insert your wish] “

Sering kan ya, percakapan kayak gini? Itu kalimat “ aku doain kamu bla bla bla “ bener-bener didoain, dimintai sama Tuhannya? Atau sekedar formalitas doing aja, ya sekedar ngomong tanpa harus didoain dengan ikhlas dan tulus. Mungkin kondisi lain, kayak gak pas ada temen yang ulang tahun, ngucapin wish ke dia via chat, status, telfon, tulisan, ngomong langsung ya via apapun lah.

Ngasih omongan gitu kadang cuma omongan aja, ngewes gak tau ke mana ujungnya. Gak didoain sungguhan, boro-boro didoain beneran kadang aja abis ngomong aku doain terus lupa kalau mau doain. Padahal, yang dibilangin gitu secara gak langsung udah ngarep pengen didoain lho. Duh!

Itu beneran diucapin atau dilontarkan secara tulus atau hanya sekedar ucapan aja?

Kenapa gak sekalian didoain juga langsung, toh gratis kan?

Kalau emang males mau doain, kenapa mesti bilang aku doain bla bla.

Ada kalimat kan ya.

” Perkataan itu adalah doa, jadi hati-hati. “

Malah yang ngejek-ngejek gitu itu yang diseriusin didoain. Bagian jelek-jelek aja yang diseriusin doa yang baik gak diseriusin. Haa~ Lagian doa cuma sebentar gak menyita waktu banyak, apa salahnya untuk seriusin formalitas? Toh doa juga gak bayar, apa-apa yang kita kasih ke orang insyaAllah juga balik ke kita juga nantinya. Jangan cuma ejekan, omongan jelek aja yang diseriusin didoain tapi juga yang baik.

Sepele sih emang, tapi gak ngerti pengen aja bahas beginian. Berhubung gak ada temen debat, jadinya ya debat sama keyboard aja ya.

NB: dibuat di tengah hujan, kejebak gak bisa pulang.

Leave a Reply

