H[Ara]pan.

Hai Ara, panggilan ini aku ambil dari penggalan nama panjangmu. Alih-alih menyamakan panggilan yang ku buat, jadi kuputuskan untuk menamai diriku Ari. Haha, ini surat pertama yang kutujukan untuk dirimu. Sengaja, karena aku memutuskan untuk mengirimi banyak surat mengingat aku dan kamu tak lagi mudah bertatap muka dan saling menyapa dalam obrolan. Baiklah, kamu ingin kuberitahu sebuah rahasia?

“ I still remember how we first meet and started talking.”

Masih, di pikiranku masih tersimpan rapi dalam film yang bisa ku putar ulang-ulang bagaimana kejadiannya detik demi detik. Bagaimana senyummu itu bisa membuatku pertama kalinya memberikan senyum selebar-lebarnya kepada orang kamu yang baru aku kenal, sebelumnnya aku tak pernah melakukannya hingga akhirnya senyuman itu yang membuatku senyum-senyum sendiri mengingatnya.

Indah, satu kata yang akan terucap pertama kalinya aku melihat itu. Barisan gigi putih yang rapi, sorot mata yang seakan memancarkan hipnotis untuk diperhatikan terus-menerus dan lebih lama. Halusnya bicaramu padaku dan orang-orang sekitarmu semakin menenggelamkanku, bantu aku untuk tak jatuh Ara.

“ Dari dirimu aku belajar banyak dan di detik pertama aku melihatmu, aku sudah tau ini yang dinamakan cinta. “

Ara, aku sangat menikmati detik demi detik bagaimana kita pertama bertemu saling melempar senyum di wajah masing-masing. Hingga akhirnya kita saling mengenal nama masing-masing, dan bercerita sedikit demi sedikit tentang perjalanan hidup kita. Yakinlah, saat itu aku sangat ingin melambatkan laju waktu agar aku bisa lebih lama bersamamu, mendengarkan suaramu, mengetahui lebih banyak tentangmu. Tapi apa daya, aku tak mampu. Aku cukup berbesar hati berhenti, membiarkanmu lambat laun semakin memudar dari hadapanku. Tapi tak apa, karena aku sudah menyimpan senyumanmu. Alih-alih jika keinginanku untuk bertemu denganmu, lagi.

Ara, tetaplah tersenyum seperti itu meski tidak denganku. Karena senyummu adalah bagian terindah dari dirimu. Sampai jumpa, secepatnya!

Ari.

Leave a Reply

